Selamat datang kawan kassai... Jangan lupa tetap utamakan kode etik berinternet ~_^ V -- Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak lewat komentar ;) juga jadi member :D

Rabu, 23 April 2014

Tentang Sebuah Nama

Bicara soal nama, saya terlahir dengan nama Bahiyatul Musfaidah. Iya, orang tua saya yang memberi nama tersebut. Se-jelek (maaf) apapun nama, jika itu pemberian orang tua tercinta, itulah nama yang paling memberi kita barakah. Menurut analisis saya, maaf-maaf kata nih, kalau analisis saya kurang sesuai. :D Bahiyatul berasal dari Bahiyah yang mempunyai arti Cemerlang, Indah, Ceria. Kemudian, Musfaidah, kalau menurut saya Mus dan Faidah diartikan sendiri-sendiri. Mus sebenarnya kalau di kamus nama, itu cocoknya untuk anak laki-laki *wew! pantas ada jiwa-jiwa lelaki dalam diri saya :D, artinya masa depan cerah *amiin. Adapun kata Faidah berarti manfaat. Harapannya bisa menjadi anak yang bermanfaat bagi sesamanya. Begitu kira-kira menurut saya. Mungkin teman-teman bisa memberi masukan? :)


Kalau panggilan, ada bermacam-macam. Ada yang memanggil saya dengan nama lengkap Bahiyatul Musfaidah, itu biasanya yang manggil adalah nona resepsionis, mbak-mbak apoteker di rumah sakit, pak dosen dan bu dosen saat ngabsen, dan orang-orang yang baru memanggil dengan melihat nama. :D
Ada juga yang memanggil Bahiyatul. Yang memanggil begitu adalah orang-orang yang baru pertama kali mengenal saya. :) Ada yang memanggil saya dengan nama Bahiyah, Ada juga yang memanggil Musfaidah, entahlah kenapa ada juga yang memanggil saya dengan nama tersebut. :D Yang paling beken adalah Ida, ini nama panggilan di rumah dan tetangga. Juga Aida,  adalah panggilan dari teman-teman istimewa. Saya suka dipanggil Aida karena Aida juga merupakan salah satu family name di Jepang :D , saya suka Jepang :D , tapi bukan berarti ga suka Indonesia. Indonesia tetap selalu dicinta. 
Oia, satu lagi, banyak juga yang mengenal saya dengan panggilan Mba'e, :) mungkin karena aksen jawa saya yang terlalu kental. :D Tapi itu tak masalah. Apapun panggilan mereka untuk saya, saya selalu merasa nyaman, senyaman mereka memanggil saya :) Itu saja.

Dan suatu saat, saya HARUS bisa di panggil dan di kenal sebagai Va Aida. Adalah nama pena saya yang tengah saya rintis. Nama untuk semua karya-karya saya. Meski banyak yang belum mengenal, semoga saja suatu saat mereka akan tahu bahwa Va Aida adalah Bahiyatul Musfaidah, Ida, Aida, Mba'e atau apapun yang mereka kenal mengenai identitas saya.
Va Aida, kenapa saya pakai nama ini. Unik aja. Va sebenarnya nama untuk laki-laki, asal katanya dari bahasa Persia yang artinya kesetiaan, loyalitas. Karena saya ingin menjadi orang yang setia untuk agama saya, untuk pasangan saya, juga setia untuk sahabat-sahabat saya. Kemudian Aida, saya suka nama ini karena nama tersebut memiliki arti yang sangat beragam dari berbagai negara.Arti dari bahasa Spanyol,Prancis, Amerika, Latin yaitu PENOLONG. ^_^ . Saya sangat suka! Kalau dalam bahasa Inggris, Aida berarti PENUH KEGEMBIRAAN,ORANG KAYA. Amiin, Alhamdulillah. :) . Dalam bahasa Italia, Aida berarti SENANGKalau dalam Islam, nama Aida berarti KEBERUNTUNGAN, IMBALAN, HADIAH. Semoga saya membawa keberuntungan untuk orang-orang di sekitar saya. Amiin :) . Kalau menurut bahasa Arab-Perancis, artinya BERPENGETAHUAN. Dan menurut Bahasa Indonesia sendiri, Aida memiliki arti GADIS PILIHAN. :) Semoga demikian, Alhamdulillah. Satu lagi, seperti yang telah saya sebutkan di atas, Aida merupakan salah satu family name di Jepang ^_^  

Tentang nama alay, Saya pernah pake nama alay, pun itu tidak separah nama alay anak jaman sekarang yang jika membacanya bisa pusing ga sembuh-sembuh, nama alay saya dulu biasa saja, sebenarnya tidak terlalu alay, cuma nama samaran di medsos, yang awalnya memang ingin saya jadikan nama pena. Memang rada aneh si, lebay juga. Vaydha Ashdhiva. Yang sebenarnya saya pun tidak mengerti artinya apa. :D hanya merangkai huruf, dan jadilah sebuah nama aneh :D. Jaman SMP dulu. Tapi entah mengapa, saya betah menggunakan nama tersebut sampai SMA. Tapi akhirnya sadar juga. Saya harus mempunyai nama pena yang berbobot, hehehe. Dan akhirnya Va Aida yang saya pakai sampai detik ini. Sebenarnya, sebelum ini ada satu lagi, yaitu Va Fuschida. Tapi saya kurang nyaman.

Sedikit melenceng, mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa selalu disangkut pautkan dengan kata Kassai? Yap! Kassai adalah kata favorit saya. Kassai berasal dari bahasa Jepang yang artinya Ceria. Kalau salah, tolong dibetulkan, wahai orang-orang yang pandai berbahasa Jepang. Hehehe. Ini menunjukkan bahwa si Pemilik akun adalah orang yang selalu ceria *semoga begitu.

Jika kalian menemukan blog-blog yang ber-kata kunci Kassai, itu adalah blog-blog saya jaman dahulu kala, yang sudah saya abaikan. Meskipun terkadang hati ini menjerit histeris saat melihat statistik blog-nya sampai sekarang ternyata wisatawan/wisatawatinya cukup buat saya hampir pingsan, apa pasal? Karena justru blog yang setahun silam vacum itu ternyata pengunjungnya amat parah, banyak banget euy! Yang ini kalah men! Padahal ini adalah blog yang lahir pertama, kemudian disusul oleh dua adiknya itu. Dulu waktu SMA saya memang terlalu berambisi untuk masalah blogging, makannya saya alay membuat situs blog banyak. Awalnya 4, tapi akhirnya saya nonaktifkan 1, jadi tinggal 3. Dan sekarang saya hanya sering menggunakan yang ini, orisinil karya-karya saya. Meski ada sedikit yang mengutip, tapi tetap saya cantumkan link-nya :) Yang dua itu entahlah, saya pun lupa passwordnya apa :D . Sekarang saya mau yang wajar-wajar saja. Engga lebay, engga jadi alay. Tapi ya itu, saat saya iseng nyari, saya geleng-geleng lihat angka visitors-nya ckckck. Jangan tanyakan dua situs blog saya yang saya abaikan, karena itu akan membuat hati saya teriris... *lebay lagi -_-

Oke sob, semoga perkenalan nama saya bisa membuat kita sedikit lebih dekat... *Ciah!
Salam Kassai! ;)

1 komentar:

  1. Hem... bebek yã°˚˚°◦ªǻªªǻ™ silemm . °~=))••°wk.wk.wk°••=))~°

    BalasHapus