Selamat datang kawan kassai... Jangan lupa tetap utamakan kode etik berinternet ~_^ V -- Pengunjung yang baik selalu meninggalkan jejak lewat komentar ;) juga jadi member :D

Senin, 14 Januari 2013

Gue ≠ Upil di Idung Elu


Grrr…Grrr…grrr…grrr…
Tau gak itu bunyi apaan? Itu bunyi hape gue! Horror banget kan bunyinya. Sampe gue kaget dari mimpi gue yang lagi asiik maen jaring laba-laba bareng Peter Parker di belakang rumah.
Wan mesej, dari “Babang Ganteng” senior gue di kampus, semester 5.
“ De, lu dimana? Pasti baru ngelap iler kan…. Gue tunggu lu di gerbang….”  Tau aja ni orang ahahha…
Gue replay sms diadengan mata masih setengah watt.


“Ni baru mau jalan bang….” Jalan ke kamar mandi maksudnya.
Terpaksa deh gue mandi pagi demi elu bang, gue boong ada kuliah pagi biar bisa bareng sama elu bang. 1, 2, 3 mandi bebek gue selese. Dandan yang cakep, sayangnya gue ga bisa dandan pake kosmetik, pengalaman pernah gara-gara pake gincu gue ga bisa mingkem seharian! Apa lagi pake yang di mata, yang di pipi, entah apa itu namanya gue kurang paham, ga bisa banyangin deh muka gue kaya badut! Gapapa lah moga aja elu suka yang natural bang.
Setengah jam sudah, langsung melesat ke kampus yang tulisannya si di Jakarta, tapi setau gue itu bukan di Jakarta, akhhh masa bodo deh masalah nama, yang penting di kampus itulah gue nemu makhluk kaya elu bang. Meskipun elu banyak yang demen dan gue juga sadar bahwa gue bukan satu-satunya cewe yang elu kasih perhatian, tapi gue bisa bangga deket ama elu bang, bisa gue pamerin ke temen-temen.
Tapi ada sayangnya dari elu bang, elu jangan suka ngupil napa!!! Yah jujur, meskipun gue juga hobby banget sama kerjaan yang satu itu, tapi ga se-frontal elu bang. Lha elu, lagi ada dosen ngupil, mending kalo duduknya nyempil di belakang, duduknya di depan, dosen lu kasih upil se begog! Dan gue paling jijay kalo liat elu ngupil pas lagi makan dan dengan entengnya elu jatuhin tuh emas berharga ke bawah idung lu tepat di atas makanan! Aiichhh! Kurang asin kali ya tuh makanan, jadi lu asinine sendiri. Yang jelas, lagi ngapain aja gue liat lu pasti lagi ngupil! Hmmm meskipun gitu, gue tetep demen ama elu bang, elu yang suka bikin gue guling-guling ketawa.
Otw kampus macettnya rrruar biasa (pake R, bacanya jangan dibuat pelo, ini bener-bener macet tingkat dewa!) , sekitar sejam di kemacetan akhirnya sampe juga di gerbang ijo kampus tercinta.
“Woy, Ide!” Bang Dav manggil gue, cuy! Seneng banget dah denger dia sebut nama gue!
“Eh elu bang.... hehehhe…. Udah lama yak bang? Hhehhehe….” Salting dah gue, untung gak sampe salto.
“Pale lu penjol, pake nanya lagi, ya udah lha. Lama bangget… Pake bangget lho!” Eh dianya sewot, tapi tetep cakep kok.
“Ehhehehe… Maap deh bang…” Sumpah deh, gue salting! Klejot-klejot….
“Lu kenapa sih, kaya lagi kebelet berak aja.” Busettt dah, ekspresi salting gue dikata kebelet berak! Emang sih, pas gue SMA juga pernah kejadian hal serupa, temen gue bilang gini….
“De, tunggu deh bentar… Ekspresi elu kaya apa gitu ya…, ga asing banget deh, tiap kali gue liat muka lu, rasa-rasanya gue sering liat….”
“Aaahhh,,, masa siih…. Apa coba, ayo dipikir…” Gue senyum-senyum, kanyanya mirip artis terkenal nih.
“Bentar….”
Butuh waktu sejam kayanya temen gue nginget-inget sambil terus liatin muka gue, salting dah gue, jadi tersapu-sapu…
“Ahahahahhaha… Bener…! Bener banget!! Ahahaha…” Iiiish ini orang kenapa, ketawa gajebo, sampe terharu gitu ketawanya, berdarah-darah.
“Bener apanya si!” Gue bingung sendiri.
“Kaya orang lagi kebelet berak! Suer deh! Beneran…. Ahahahahhaa!”
Aiiichhh! Kurang asem! Baru pertama kali ini gue denger
ekspresi kebelet berak ! Dan yang lebih mengharukan lagi, itu di cap buat gue! Rasanya pengin tak kentutin tuh muka temen gue. Sumpah langsung menyusut hati gue, mau nangis ga enak, mau ketawa ga bisa ketawa. Yang ada ati gue nyesekkkk.
Gue kira Cuma temen gue satu itu yang bilang ekspresi gue ekspresi kebelet berak, tapi ternyata salah pemirsa! Cowok kece yang ada di hadapan gue sekarang, Bang Dav! Yang gue demenin tiga per empat mati (udah lebih dari setengah mati!), juga ngomong kaya gitu! Tragis!
“Jahat bener lu bang!”
“Eeee jahat kenape? Kan gue Cuma nebak, emang lu kebelet berak?”
“Engga kok bang…. Hhhhehhe”
“Ya udah yoook masuk……” Tangan Bang Dav narik tangan gue, makin panas dingin dah ini badan, meskipun jemarinya bekas dihinggapi upi-upil segede jagung, tapi gue tetep ngerasa seperti dipegang jemari dengan mawar merah, jiaaaah…sinting!
“Dav!” Kayanya ada suara cewek manggil bang Dav, kita berdua mencari-cari sosok si empunya suara mistis tadi.
Gue berharap wujudnya cowok biar kagak ada yang gangguin gue sama Bang Dav, ealah cewek bohay yang mendekat. Hmmm udah mule ada sinyal-sinyal kaga enak nih…
“Eh, elu Rif….” Ish bang Dav ngapain sih… Bete dah, pake acara saliman lambreta lagi, cekot-cekot dah ini ati!
Satu menit..
Dua menit..
Tiga menit..
Gue masih diem aja, bener-bener dah ini orang, gue dikemanain! Pura-pura maen hp, asal pencet sana, pencet sini gajebo, ekspresi gue kali ini ekspresi sebel lho, bukan ekspresi kebelet berak. Ettt dah, tiba-tiba Kereta Malam-nya Elvi Sukaesih membahana, volume maksimal! Ga Cuma gue yang kaget, mereka berdua apalagi. Pengen banget muka gue pindah ke pantat! Ini lagu dangdut jadul satu-satunya di hp gue, ga tau siapa yang masukin.
“Eh Ide! Lagi ngapain si Lu! Selera lu kaya empok-empok… ahahaha…!” Ishhh ketawanya najong banget! Si Nenek juga ikut ngetawain gue lagi. Makin dongkol dah ini ati! Salah siapa coba?! Salah Elvi Sekaesih!
Intinya hari ini ga semulus yang gue kira, ga se seneng yang gue bayangkan. Gara-gara ada si Nenek baskom itu! Dan sejak saat itulah gue berubah jadi power rangers! Et, maksud gue berubah jadi sensitive, bawaannya marah kalo liat Bang Dav sama cewe lain selain gue. Dan sepertinya sindrom merah jambu udah berubah jadi sindrom merah menyala! Ahahahha! Ketawa setan!
Gue kabur, pura-pura marah, emang sebenernya marah beneran.
“Lu mau kemana De!” Teriak Bang Dav. Seneng dikit sih diteriakin gitu, hhehee.
“Udah ada dosen bang!” Ngasal amat jawab, ada jadwal aja kagak.
“Ya udah sana…” Ish, jawabnya kok Cuma gitu, sedikit kecewa.
Grrr…grrrr…grrrr…
Baru beberapa meter hape gue bunyi,
Babang Ganteng
Et dah, kenapa ga pake ngomong langsung aja. Mentang-mentang gratisannya banyak.
“Entar gue tunggu lu di taman kampus, penting…J
Smsnya gitu, mungkin malu kali ya ngomong di depan temen cewenya. Duh, jadi deg-deg serrrr deh.
“Oke siip! J
Gue abisin waktu nunggu sms dari bang Dav di kamar mandi sambil jongkok, maen aer dan maen angry bird. Mungkin banyak yang masuk kamar mandi dan berkata dalam ati Udah bolak-balik gue kesini, ini orang masih aja di dalem, beol apa tidur…
Grrr…grrr…grrr….
Asiik, dari Bang Dav.
Elu dimana? Gue udah di taman! J
“Iya bentar bang, lagi turun nih..”
Siip, meluncur ke taman! Sumpeh deh, deg-degan gini, jadi keinget sinetron semalem, si laki nembak si perempuan. Ah, jangan-jangan... Senyam-senyum sendiri dah gue.
Beneran Bang Dav udah duduk manis di bawah pohon paling gede. Poto ahhhh…
Ckrek!
Ckrek!
Ckrek!
Siip dapet gambar bagus. Bismillah, semoga ga deg-degan. Kaki gue kikuk jalan ke arah Bang Dav.
“Maaf ya Bang lama…. Hhehhehe” Mule salting.
“Udah biasa kok… ahahaha woles aja kali.” Aduh, senyumnya, gue bisa mampus berdiri nih kalo liat muka dia senyum mulu.
“Emang ada apa bang, kok penting si…” Tambah ga karuan aja ini ati, gue duduk di samping Bang Dav.
“Mmmm, gue bingung mau ngomongnya gimana… dan dari mana…” Astajim, jantung gue udah kaya mau meletus, sabar…. Tahan… tahan…
“Ngomong aja kali bang… ga usah malu, ga usah sungkan…” Gue coba kasih senyum paling manis yang gue punya.
“Gini De….”
“Gini apa….”
“Gue belum ngomong udah elu potong! Akhhh tuh kan jadi susah ngawalinya lagi…” Et dah dia  sewot, duh Ide, elu ceroboh banget si, tahan mulut elu buat ngomong.
“Maaf  Bang… hhhehe. Lanjutin bang..”
“Gini De,…” Jeda cukup lama, tahan De, tahan mulut elu.
“Besok ada acara reuni gitu…” Jeda lama lagi. Gue masih diem, meskipun dalam ati gue bertanya-tanya, terus apa hubungannya sama gue?! Apa elu wajib bawa pasangan gitu ya? Terus elu minta gue jadi pasangan elu, gitu yak? Ya udah cepetan ngomong, gue udah ga sabar beneran Bang dengernya.
“Mmmm, boleh minta tolong ga?”
“Minta tolong apa?” Jadi cewe elu? Mau banget!
“Gue butuh…”
“Butuh apa?”
“Jangan motong….”
“Iya-iya maaf…” Sumpah, gue ga bisa ngontrol perasaan nih, jadi gampang banget nyemplong.
“Gue butuh duit De…”
Gubrak! What? Duit? Terus? Kenapa ngadunya sama gue? Emang gue emak elu? Hilang harapan gue. Hiks! Tapi gue tetep coba senyumin dia.
“Duit buat apa bang?”
“Buat servis motor, motor gue rusak, tanpa motor gue ga bisa ikutan reuni…” Muka Bang Dav memelas banget, gue ga tahan litanya, pengen tak peluk beneran.
“Butuh berapa emang Bang?” Hati gue bener-bener udah luluh, udah kebangeten rasa suka gue ke elu Bang. Apa yang elu butuh, gue kasih Bang.
“Kalo ada si cepe’….”
“Ya udah, entar gue ambil di ATM deh Bang…” Gue senyumin dia.
“Makasiih banget ya De… Elu baik banget ama gue.” Dia senyumin gue, maniiiss banget deh, gula kalah manis deh sama senyumnya! Meskipun abis itu, telunjuknya masuk juga ke lobang idungnya.
Sejak gue pinjemin dia duit, makin parah aja ini rasa. Dan gue ga peduli dengan ocehan temen-temen disekitar gue. Gue keukeuh demenin Bang Dav. Meskipun gue sering liat Dia bareng-bareng sama temen cewenya, dan sekali dua kali liat dia berdua dengan cewe, bahkan dengerin bisik-bisik kalo cewe Bang Dav anak jurusan lante 4, tapi gue enjoy aja, gue anggep mereka semua bohong. Gue lebih percaya dengan Bang Dav sendiri, ketimbang mereka-mereka. Dan sekarang harapan gue buat jadi cewe Bang Dav udah kaya jalan tol yang kagak ada mobilnya.
~~~
Emang akhir-akhir ini gue rada-rada ngerasa aneh. Ada yang disembunyiin dari Bang Dav, kadang juga dia salah send sms.
Dan pagi ini gue lihat dengan tujuh mata yang gue punya, dua mata di kepala, dua mata di tangan, dua mata kaki, dan satu mata hati, Bang Dev berduaan di taman kampus sama cewe ga tau siapa, bukan Rifa, bukan anak lante 4, yang jelas jelek! Ya, gue sadar gue juga jelek, hheheheh. Posisi duduknya sama kaya pas kemaren gue sama dia. Yang lebih gilanya lagi, dia pegang tangan tuh cewe! Nyesek abis sumpah! Gue lari sambil nangis, persis kaya yang di sinetron itu, bener-bener gue udah jadi korban sinetron, dan lebih tragis lagi gue jadi korban Bang Dav. Sakit banget hati gue, rasanya pengin meluk bulan, tapi ga mungkin.
Gue pengin hari ini cepet berakhir, tapi sayangnya ini masih pagi, masih harus masuk kelas buat dengerin Pak Dosen menghujani mahasiswanya. Gue masuk kelas dengan muka ditekuk, dan, temen disebelah gue ketawa puas liat kondisi gue kaya gini. Sebel deh, pengen tak sumpel pampers aja nih mulut temen gue.
“Percaya kan……” Temen gue makin gila godain gue.
Gue diem aja.
“Eh, elu Ide yang ceria, langsung loyo dikaya gituin, payah! Tetep semangat dong…. Apa si yang elu banggain dari dia? Cuma tampang doang kan?! De, elu cakep, banyak cowo yang bisa lu dapetin selain Dia!” Ini anak nyeramahin gue! Biasanya gue yang yang nyeramahin ni anak. Hmmm emang bener juga si apa yang dia omongin, apalagi yang terakhir itu, jelas bener! Aahahah, masih bisa juga gue ketawa.
Ternyata bener apa yang dikata temen-temen gue. Gue salah masuk gang!
Gue ngrasa, gue Cuma dimanfaatin sama Bang Dav, dia ngasih harapan, ngasih perhatian, semuanya karena ada maunya. Ga semua orang yang tampangnya cakep hatinya juga cakep. Gue kaya dikata upil kali ya, abis di sayang-sayang, terus dibuang gitu aja. Aichhh, gue jadi pengen bales nempelin upil gue ke muka Dia!!!!
Saat itu juga, gue kirim sms ke dia.
“Gue ≠ Upil di Idung Elu”
Dia bales sms gue dengan tanda Tanya berkali-kali, tapi gue cuekin. Gue udah kadung benci si, sakit ati.
Dan cukup sehari gue merenung, meratapi nasib yang kurang beruntung, sekarang saatnya gue buat ceria lagi, buat enjoy ngadepin hal-hal ajaib dalam hidup gue. Ahahaha, kembali gue bias ketawa setan!
Yang jelas, gue bisa ambil pelajaran bahwa setiap kebaikan yang kita lakuin ke orang lain, belum tentu berimbas baik pada kita, jadi ikhlasin aja. Hehehe. Ga usah di pikir dalem-dalem masalah yang kita hadapi kalo emang itu dangkal. Dan kalo emang itu dalem, selamin aja sekalian cari ikan! #lho? Ga usah dibikin gila! Rumah sakit jiwa udah kepenuhen pasien. Keep Spirit. Dan percayalah, di ujung sana ada arjuna menanti.
~~~
Malam hari sebelum tidur, gue kaget banget! Di hadapan gue Nampak sesosok wanita horror, dengan rambut panjang terurai. Tapi nih, kalo diliat-liat cakep juga tau! Coba kalo senyum, pasti tambah cakep. Eh.. beneran kan tuh tambah cakep, horornya ilang. Gue senyumin, Dia makin cakep!
Dan ternyata…. Cewek di hadapan gue itu adlah pantulan bayangan gue di cermin! Ya Allah…. Ternyata bener apa yang dikata temen gue, gue emang cakep! Sedikit menghibur diri, biar kagak bunuh diri.

Sekian. J


note : ini adalah cerpen fiktif, yang aku kirimkan di ajang lomba Komedi Cinta Gradien Mediatama, yang temanya udah di tentuin, Kisah Cinta yang Membaca Tawa. Jadi aku coba bikin segila mungkin, meskipun sebenernya ga lucu, tapi setidaknya aku sudah mencobanya. Doakan aku semoga menang, setidaknya masuk nominasi 12 besar deh, hhehehe... oia, cerita ini hanya fiktif belaka, jadi kalo ada kesamaan nama tokoh, setting, dan jalan cerita, itu jelas tidak sengaja! Dan aku mohon maaf.. hhehe
Maaf apabila cerita kurang menarik . pisss!

7 komentar:

  1. Bagus kok sista.......

    ada lucunya dan kagak ngebosenin...^__^

    BalasHapus
  2. Makasih sist :)
    do'akan ya... hhhehehe :D
    ooia, salam kenal ya.... :)

    BalasHapus
  3. 1 like and 1 plus for you.. ^^

    lucu dan menarik ceritanya..

    BalasHapus
  4. thx ya wahyu.... :D

    cerita ngawur :D hhhehheheh

    BalasHapus
  5. waaaaaaaaah! backgroundnya menyejukkan sekali, serasa baru bangun ^_^ . . .
    , kunjungan perdana sist :)
    mampir blogku yg sangat sederhana ya?
    join with me, saya tunggu

    BalasHapus
  6. oh iya ... sekedar mo ngingetin.jangan lupa hutangnya di tagih non.biar ga di jadiin upul :D

    BalasHapus